Kenali Bisnis Cutting Sticker

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes

Tentang Cutting Sticker

Cutting Sticker Legrand

Cutting Sticker Legrand

Sticker tersedia dalam bentuk model, bahan dan teknik pembuatannya. Terdapat salah satu teknik pembuatan sticker yang saat ini sedang banyak diminati orang yaitu teknik membuat sticker dengan cara dipotong atau cutting bukan dicetak. Sticker potong atau cutting sticker memiliki ciri warna yang solid dan hanya terdapat dalam beberapa macam warna. Gradasi warna kurang bagus jika stiker menggunakan bayak macam warna dan proses pembuatannya juga menjadi lebih rumit. Biasanya sticker potong terdiri dari tiga macam lapisan. Lapisan paling atas pada sticker atau biasa disebut dengan masking tape berupa lapisan bening yang didalam lapisan tersebut terdapat perekat. Lapisan yang kedua merupakan sticker itu sendiri. Sedangkan lapisan paling bawah berfungsi sebagai alas sticker atau pelindung lem perekat. Cutting sticker dapat dengan mudah dijumpai di berbagai benda atau produk, misalnya sering kita lihat sticker potong banyak ditempel di kendaraan bermotor, gadget, etalase toko, buku-buku, dll. Untuk membuat sticker potong sangatlah mudah. Kita bisa membentuk dan membuat sticker potong dengan bantuan mesin potong dan motif sticker bisa dibuat dengan mudah menggunakan komputer melalui beberapa program desain seperti corel, adobe, atau illustrator. Sticker potong dapat dibuat dalam berbagai macam desain, misalnya logo, merek, ataupun hanya berupa kata-kata saja.

Bahan yang digunakan untuk membuat cutting sticker biasanya adalah vynil, scotlight,transparant,glitter,chrome, dan dry carbon. Akan tetapi yang paling banyak diminati orang adalah yang berbahan scotlight karena bahannya lebih tipis dari vynil dan dapat memantulkan cahaya.

Memulai Berbisnis Cutting Sticker

Banyak orang menggunakan sticker potong sebagai media promosi usaha. Stiker potong dipandang sebagai salah satu solusi promosi produk yang mudah dan murah. Alhasil permintaan sticker potongpun meningkat dan seiring dengan meningkatnya permintaan produk sticker potong membuat banyak orang meilirik untuk membuka usaha bisnis cutting sticker atau sticker potong. Lalu sebaiknya apa saja yang perlu dipersiapkan saat akan memulali bisnis sticker potong?

Yang pertama yaitu persiapkan diri dan yakin dengan bisnis yang akan digeluti. Kemudian persiapkan bahan dan peralatannya. Hal ini tidaklah rumit yaitu cukup dengan menyediakan satu perangkat komputer yang terdapat program desain grafisnya, misal corel, adobe, atau illustrator, satu mesing potong sticker, dan bahan-bahan sticker misal vynil dan transfer tape.

Selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para konsumen merupakan salah satu hal penting saat memulai menjalankan usaha bisnis cutting sticker. Usahakan harga produk sticker potong ditawarkan kepada konsumen dengan harga yang terjangkau, bersaing, dan tentunya tetap mengedepankan kualitas produk. Bisnis cutting sticker akan semakin dikenal banyak orang jika jeli menggunakan berbagai media promosi seperti internet, jejaring sosial, dll. Bukanlah hal yang mustahil bisnis sticker potong akan merambah kota-kota besar lainnya.

This entry was posted in Cutting Sticker and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *